Slippytown.com

Beberapa Kota Mati Yang Mengerikan Di Dunia

Mengenal Jenis Kawat Seling Tower Triangle Galvanis yang Banyak Digunakan

Mengenal Jenis Kawat Seling Tower Triangle Galvanis yang Banyak Digunakan

Mengenal Jenis Kawat Seling Tower Triangle Galvanis yang Banyak Digunakan

Kala Anda membeli sebuah kawat seling, contohnya kawat seling tower, maka Anda mungkin akan dihadapkan dengan pilihan kawat sudah galvanis dan kawat belum galvanis. Anda yang tidak tahu apa perbedaannya tentu saja bisa bingung dan salah membeli. Oleh karena itu, yuk simak ulasan mengenai jenis kawat seling triangle gavanis yang banyak dibeli dan digunakan di berbagai industri di bawah ini.

Mengenal Jenis Kawat Seling Tower Triangle Galvanis

Jika Anda belum tahu kawat seling, maka hal paling mudah untuk mejelaskannya adalah bahwa kawat ini merupakan pilinan baja yang dibuat menyerupai tali. Dulunya, kawat ini dipakai untuk mengangkat dan menarik beban berat. Namun sekarang, kawat ini banyak digunakan pada industri besar, sebut saja tambang, minyak dan gas, hingga penggunaan kawat seling tower.

Di industri tower sendiri, kawat seling yang biasa dipakai guna untuk menghindari petir menyambar adalah triangle galvanis. Kawat seling baja ini disebut galvanis karena sudah dilapisi baja keras dan bukannya berlapis selang plastik layaknya kawat baja biasa. Ia biasanya dipakai karena memang lebih kuat dari jenis kawat tower monopole. Ada beberapa perbedaan dari kawat galvanis dan ungalvanize, antara lain :

  1. Bertahan Lebih Lama

Pertama, kawat yang sudah galvanis rupanya bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan kawat biasa. Jika kawat biasa hanya mampu bertahan setiap 3 tahun, maka kawat seling yang berjenis galvanis bisa bertahan sampai 5 tahun.

  1. Hanya Dijual di Toko / Perusahaan Tertentu

Perbedaan kedua antara kawat yang galvanis dan yang tidak adalah tempat penjualannya. Jika Anda membeli kawat biasa, maka Anda bisa mendapatkannya di berbagai macam toko besi dan bangunan yang ada di kota Anda. Tapi jika kawatnya galvanis, maka ia hanya bisa Anda beli di toko / perusahaan tertentu saja.

  1. Tidak Gampang Rusak

Terakhir, perbedaan antara kawat galvanis dan yang belum adalah kawatnya tidak mudah rusak. Jika kawat yang belum galvanis, maka ia akan mudah putus apabila terkena benda tajam. Ia juga bisa menghitam dan putus apabila sudah termakan usia. Tapi untuk jenis galvanis, kawat ini hanya bisa diputuskan dengan gunting khusus saja.

Demikian ulasan mengenai jenis kawat seling galvanis yang biasa dijumpai di kawat seling tower. Semoga bermanfaat.

Stacey Myers